Kamis, 29 November 2012

memilih untuk kepemimpinan bisnis


materi ke 3 yaitu memilih untuk kepemimpinan bisnis ,

Tiga bentuk utama kepemilikan bisnis, yaitu:

1.Perusahaan kepemilikan tunggal, ya kalo namanya gitu pasti yang punya cuma 1 orang aja kan. Dalam perusahaan kepemilikan tunggal ini juga punya keuntungan, contohnya: kemudahan untuk memulai dan mengakhiri bisnis, jadi bos sendiri , bangga atas kepemilikan, meninggalkan warisan, hasilnya punya kita sendiri. Eiiits… tapi tapi jangan seneng dulu, dalam perusahaan kepemilikan tunggal ini juga punya kerugian, contohnya: kewajiban tidak terbatas, sumber dana terbatas, kesulitan manajemen, komitmen waktu yang besar, tunjangan sampingan, pertumbuhan terbatas, dan rentang hidup yang terbatas.

2. Perusahaan rekanan, yang punya perusahaan ini pasti 2 orang atau lebih. Perusahaan rekanan juga   mempunyai keuntungan, yaitu: sumber dana lebih, manajemen berbagi, tahan lama, dan tidak ada pajak khusus. Namun kerugiannya pun juga ada, yaitu: kewajiban tidak terbatas, pembegian laba, ketidaksepakatan antara mitra, dan kesulitan mengakhirinya.

3. Korporasi, sebuah entitas legal dengan otoritas untuk bertindak dan mempunyai kewajiban terpisah dari pemiliknya. Korporasi dibagi menjadi 3: korporasi konvensional, korporasi S, dan perusahaan kewajiban terbatas.

Ekspansi koorporat itu ada 2:

1. Merger, hasil gabungan dari 2 perusahaan. Tipe merger itu ada 3, yaitu: merger vertikal, merger horizontal, dan yang terakhir merger konglomerat.

2. akuisisi, perusahaan yang membali properti dan obligasi dari perusahaan lain.

Ternyata selain tiga bentuk kepemilikan yang uda aku sebutin tadi, ada dua lagi ni bentuk kepemilikan bisnis yang lain, yaitu: waralaba dan koperasi.

Mungkin diantara kalian masih ada yang belum mengerti waralaba itu apa si? Kita biasa menyebut waralaba dengan istilah franchise (nah pasti da pada nyambung kan?). Dalam waralaba terdapat perjanjian waralaba yang artinya sebuah perjanjian dimana seseorang dengan ide bagus untuk bisnis menjual hak untuk menggunakan nama bisnis tersebut dan untuk menjual produk atau jasa kepada orang lain dalam sebuah wilayah tertentu. Dalam waralaba juga terdapat pewaralaba (perusahaan yang mengembangkan konsep produ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar